Konsultasi Bisnis/Usaha Gratis Dengan Para Konsultan


Selamat Datang di Webblog Konsultan Ide & Pengembangan Usaha. Melalui webblog ini anda:

- dapat melakukan KONSULTASI BISNIS GRATIS secara online dengan para konsultan kami
- mendapatkan referensi/tips/trik wirausaha
- menghubungi kami untuk bekerjasama dengan anda
- serta anda dapat melakukan promosi usaha anda sebagai bentuk peluang usaha


Building Opportunities Project, KERJASAMA OXFAM-GB dengan PT ARN Yogyakarta



Januari 2009 PT Ananda Rambah Nusantara kembali dipercaya oleh NGO untuk ikut memberikan bentuk pengembangan-pengembangan usaha terhadap para pelaku UMKM di Indonesia yang telah dibina oleh NGO-NGO di Indonesia. Dalam kegiatan ini PT Ananda Rambah Nusantara (ARN Yogyakarta) bekerjasama dengan OXFAM-GB dalam rangka kelanjutan program BUILDING OPORTUNITIES yang dilakukan oleh OXFAM-GB. Kegiatannya berupa PENGEMBANGAN AKSES PEMASARAN HASIL PRODUKSI BAGI KELOMPOK MASYARAKAT DAMPINGAN OXFAM-GB DI KABUPATEN MALUKU TENGGARA.

PT Ananda Rambah Nusantara selaku konsultan pemasaran selama kurang lebih 15 hari di daerah Tanimbar. Output utama dari kegiatan ini yakni dilakukannya kesepakatan antara produsen/anggota kelompok dampingan dengan kalangan pedagang atau pengusaha dapat dicapai. Selain itu hubungan kemitraan dengan jajaran pemerintah daerah juga makin terjalin dengan baik. Bupati MTB beserta jajaran dinas seperti dinas pertanian, perindakop, perkebunan, perhubungan dan Bappeda menyambut positif program ini. Sejumlah rekomendasi juga telah disampaikan sebagai acuan pengembangan akan langkah-langkah strategis yang harus dilakukan khususnya kepada pemerintah daerah MTB dalam proses pembuatan kebijakan maupun maupun mengimplementasikan program-program pembangunan.

Melalui kegiatan ini juga terakumulasi kendala-kendala pemasaran bersifat internal yang harus segera diselesaikan oleh anggota kelompok pendamping serta kelompok masyarakatnya, seperti perlunya peningkatan kualitas mutu produk, perlunya peningkatan kapasitas penyediaan produksi milik para anggota yang belum sepenuhnya bisa memenuhi permintaan pasar, dan perlnya penyediaan sarana pengangkutan hasil produksi dari desa ke kota untuk mempermudah akses distribusi pemasaran yang dilakukan.

Posting oleh : Adi Waluyo (disunting dari laporan Widihasto W. Putera)

Aktifitas Saat Ini